Tinjau Desa Perbatasan,Plt Bupati TegalTinjau Perbaikan Jalan di Tamansari

    11

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Tinjau Desa Perbatasan,Plt Bupati TegalTinjau Perbaikan Jalan di Tamansari


    Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

    TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Plt Bupati Tegal, Umi Azizah bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tegal, Heri Suhartono meninjau langsung perbaikan ruas jalan di Desa Tamansari, Kecamatan Jatinegara dan Desa Dukuharen, Kecamatan Bumijawa, Jumat (13/7/2018) dini.

    Umi menyampaikan, tujuan dari peninjuan ruas jalan itu untuk memeriksa hingga sejauh mana perbaikkan berlangsung.

    Semisal dikenal jalan itu adalah jalan penghubung penduduk desa menuju pusat kecamatan bahkan ke kota.

    “Apakah pengerjaannya sesuai dengan perencanaan yang sudah ditentukan, atau malah disalahgunakan,” kata Umi kepada Tribunjateng.com, Jumat (13/7/2018).

    Waktu meninjau di ruas jalan Desa Tamansari, Umi menghimbau kepada PT. Karya Manunggal Jaya Lestari selaku penyedia jasa untuk memperhatikan materi aspal.

    Karena, ya ingin usia jalan boleh bertahan dan berlangsung lawas sebagai akses warga.

    “Aku minta untuk diperhatikkan terkait ketebalan aspal, utamakan quality pekerjaan dan menangani pekerjaan sesuai target yang telah ditentukan,” tegasnya.

    Sementara , Heri mengemukakan, perbaikkan di wilayah Jatinegara dengan panjang 5,8 kamu menggunakan anggaran pagu Mendaftar Isian Pelaksanaan Anggaran (Dipa) sebanyak Rp. 3,7 miliar.

    Panjang 5.8 kamu meliputi jalan dari Desa Jatinegara, melewati Desa Lembahsari, Desa Tamansari, sampai Dukuh Tipar atau Karangsari.

    Untuk anggaran perbaikkan ruas jalan  dari Desa Dukuharen, kemudian Dukuhbujil hingga Dukuhbenda, Kecamatan Bumijawa sebanyak Rp. 3,5 miliar.

    “Dengan target sepanjang 2,7 kamu tapi kita boleh realisasi sampai 4 kamu sebab sudah ada perubahan materi yang semula lapisan dasar ac base dirubah menjadi acbc. Jadi, sisa volumenya boleh untuk menambah panjang dari 2,7 kamu menjadi 4 KM,” terang Heri

    Pada masalah ini, pihak mau memastikan kontraktor pelaksana proyek bisa menuntaskannya sesuai kontrak.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Tinjau Desa Perbatasan,Plt Bupati TegalTinjau Perbaikan Jalan di Tamansari

    Sumber