Tomas,Toga dan DPRD TTS Minta Penduduk Menahan Diri Supaya Tak Terprovokasi

    4
    Loading...

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Tomas,Toga dan DPRD TTS Minta Penduduk Menahan Diri Supaya Tak Terprovokasi


    Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Dion Kota

    POS-KUPANG.COM| SOE –– Pemain penduduk kabupaten TTS, Adam Makandolo, pemain agama, Pdt. Eben Telnoni dan anggota DPRD TTS, Zadrak Pah meminta penduduk TTS untuk menahan diri dan menunggu keputusan akhir majelis hakim Makamah Konstitusi ( MK) terkait sengketa perselisihan hasil pemilu Pilbup TTS.

    Ketiga pun meminta paket Tahun-Konay dan Naitboho-Kase tak saling klaim memenangi Pilbup TTS sebab hendak menciptakan penduduk TTS kebingungan.

    ” Proses perhitungan suara silang Pilbup TTS baru saja berakhir dan kali ini KPU Kabupaten TTS dan Bawaslu Kabupaten TTS waktu menyusun laporan hasil perhitungan suara ulang Pilbup TTS untuk dibawa ke MK di Jakarta. Keputusan akhir terkait sengkert ini sudah ada di tangan majelis hakim MK, oleh karena , aku berharap semua penduduk kabupaten TTS boleh menahan diri dan tak terprovokasi dengan issue yang tak betul. Biarkan KPU dan Bawaslu Kabupaten TTS bekerja dan hakim MK yang hendak memutuskan hasilnya,” ungkap Adam Makandolo kepada pos kupang, Sabtu ( 8/9/2018) di kediamannya.

    KPU dan Bawaslu Kabupaten TTS dituntut untuk bekerja profesional sehingga tak menciptakan gaduh proses demokrasi di Kabupaten TTS. KPU dan Bawaslu dituntut untuk bekerja sesuai kegunaan dan tugasnya guna menegakkan aturan penyelenggaraan pemilu. Setiap proses dan tahapan mesti digunakan secara terbuka supaya tak sudah ada yang disembunyikan dari penduduk. Kekurangan penyelenggara mesti diakui dan jangan disembunyikan.

    ” Penyelenggara mesti bekerja profesional dan menjadi wasit yang adil dari semacam proses demokrasi. Sebab kalau penyelenggara tak bisa berlaku adil, pastinya hendak sudah ada pihak yang dirugikan dan merasa tak puas. Segala kekurangan penyelenggara mesti diakui dan jangan disembunyikan,” pinta Pdt. Eben Telnoni yang ditemukan terpisah.

    Anggota DPRD TTS Zadrak Pah meminta semua paslon yang bertarung pada Pilbup TTS dan penduduk TTS untuk menyerahkan sengketa perselisihan hasil pemilu ( PHP) Pilbup TTS kepada MK. Apa juga putusan yang diberikan MK mesti dihormati dan dijalankan sebab putusan itu mengikat dan tak boleh diganggu gugat. Ya berharap setiap pihak boleh melindungi keaman di Kabupaten TTS sehingga proses pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan boleh berjalan dengan baik.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Tomas,Toga dan DPRD TTS Minta Penduduk Menahan Diri Supaya Tak Terprovokasi

    Sumber

    Loading...