Top 3 Berita Hari Ini: Luar Biasa, Bayi Seberat 5,7 Kg Lahir Normal

18
Loading...
Copy

Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
Top 3 Berita Hari Ini: Luar Biasa, Bayi Seberat 5,7 Kg Lahir Normal

Liputan6.com, Cilacap – Top 3 berita hari ini”>berita hari ini, bayi dengan bobot 5 kilogram lebih lahir dari rahim seorang ibu di Cilacap melalui persalinan normal. Beratnya yang fantastis, bayi berjenis kelamin wanita ini disebut-sebut sebagai bayi raksasa.

Anis sang ibu mengaku, dirinya bahkan tidak menyangka kalau hendak melahirkan bayi dengan takaran jumbo. Pasalnya anak pertamanya lahir dengan bobot normal.

Waktu isi Anis masuk usia 8 bulan, bidan desa di kampungnya memperkirakan bahwa bayi pada rahimnya telah berbobot 4 kilogram.

Walau keluarga sedikit kerepotan dengan bobot sang putri yang mempunyai berat di atas rata-rata, tetapi kebahagiaan tidak terhingga sekarang tengah dialami nenek, kakek dan semua keluargannya.

Berdasarkan si ibu bayi jumbo dan keluarganya, tidak sudah ada satu juga anggota keluarga mereka yang terlahir jumbo. Sudah ada kemungkinan bayi jumbo lahir lantaran faktor masakan yang dikonsumi ibu selama hamil.

Lantas, apa sebenarnya yang dikonsumsi ibu bayi jumbo semasa hamil?

Berikut berita terpopuler pada Top 3 Berita Hari Ini:

1. Perjuangan Ibu di Cilacap Lahirkan Bayi Jumbo Seberat 5,7 Kilogram

Bayi jumbo seberat 5,7 kilogram lahir di Cilacap dengan persalinan normal. (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Anis Murwati (29) masuk tergolek di balik selimut warna oranye, Minggu sore, 16 Agustus 2018. Sekeliling tiga jam sebelumnya, ya baru melahirkan bayi jumbo berbobot 5,7 kilogram.

Bobot bayi yang luar biasa untuk takaran Indonesia, bahkan dunia. 

Bayi jumbo ini lahir di Rumah Sakit Umum Duta Mulya, Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah sekeliling pukul 12.20 WIB. Yang luar biasa, bayi sebanyak ini dilahirkan dengan persalinan normal.

Kenyataannya, untuk takaran wanita Indonesia, Anis bertubuh waktu, tidak berkategori tinggi, juga tidak tergolong mungil. Tingginya sekeliling 155 sentimeter.

Lebih jelasnya… 

2. Cerita Kelahiran Bayi ‘Raksasa’ Cilacap Membuat Repot Sekeluarga

Bayi jumbo alias bayi raksasa seberat 5,7 kilogram lahir di Cilacap dengan persalinan normal, Minggu siang (16/9/2018). (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Lahirnya bayi jumbo alias bayi raksasa asal Cilacap ini disambut senang keluarga. Kundari bergegas masuk ke kamar perawatan begitu terdengar tangisan kuat.

Tangisan keras si bayi jumbo ini juga kontan terhenti begitu si jabang bayi dibuai pada gendongan Kundari. Bayi wanita ini kembali tenang dan tertidur pulas.

Sang ayah, Asep tidak kalah repot. Ya sekarang kembali cari baju yang lebih besar. Popok yang dipersiapkan jauh-jauh hari tentu tidak muat untuk anaknya yang berukuran layaknya bayi berusia dua bulanan.

Lebih jelasnya… 

3. Viral Video Keranda Jenazah Tercebur ke Kolam, Sudah ada Keganjilan?

Potongan gambar dari video keranda tercebur kolam. (Youtube)

Sempat beredar video yang memperlihatkan sosok semisal jenazah terlempar dari keranda dan tercebur ke kolam. Video ini viral di media sosial dan membuat perdebatan. Sudah ada yang percaya kejadian pada video benar-benar nyata, sudah ada pula yang meragukannya.

Sebagian comment tentang video itu di bermacam akun media sosial meyakini adegan tak nyata. Sudah ada yang menduga masalah sebagai rekaman syuting semacam adegan film atau sinetron. 

Masalah ini digunakan dengan pengaturan pemutaran video pada 32 frame dan kecepatan 20 frame per detik (fps). Dari sini, sudah ada sejumlah masalah yang tak biasa pada video itu.

Lebih jelasnya…

 

 

Tonton video opsi di bawah ini: 


terima kasih telah baca informasi tentang
Top 3 Berita Hari Ini: Luar Biasa, Bayi Seberat 5,7 Kg Lahir Normal

Sumber

Loading...