TRICOTADO, Grup Band Jazz Asal Yogyakarta Terbit Single Perdana

13

Loading...

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Sebagai jawaban dari banyaknya penggemar yang tidak sabar ingin mendengarkan karya lewat media rekam, Band Jazz asal kota Gudeg Yogyakarta, Tricotado, melempar single pertama bertajuk “Candu Kenangan” ke beberapa platform digital, Sabtu (12/1/2018).

Sebenarnya, band yang berproses di Komunitas Jazz Jogja (KJJ) pun telah lawas menantikan mampu menyebarkan karya dan meramaikan atmosfer musik di Indonesia.

Unit Jazz Yogyakarta yang berisikan Cresensia Anastasia Naibaho (Vokal), Yohanes Saptanugraha (Gitar), Paulus Neo Prasetyo (Kibor), Yabes Yuniawan Sagrim (Bass), Diandra Megi Hikmawan (Kendang Sunda), dan Yosafat Windrawanto (Drum) ini mampu dibilang berhasil merampungkan single ini pada saat singkat.

Loading...

Sebenarnya, lagu ini dibawakan dibanyak panggung tanpa instrumen drum lantaran Yosafat tinggal di lain kota.

“Buat kita proses kreatif karya ini nggak menghadapi hambatan. Baru di Ngayogjazz lagu ini dibawakan mungkin pertama dengan format sempurna bareng Yosa,” beber sang vokalis, Cresen Naibaho.

“Candu Kenangan” bertema memori. Lagu ini mewakili mereka yang kenangan waktu kecil bersama teman dan kawan yang tidak pernah mampu hilang ketika usia menciptakan mereka harus hidup masing-masing. Musik pada single ini pun jauh lebih ringan dari karya Tricotado semisalnya.

Paulus Neo menambahkan, Cresen mampu sedikit ‘ambegan’ pada lagu ini lantaran lagu semisalnya banyak perpindahan nada.

“Lagu ini lebih ‘semeleh’ dan easy listening. Sebenarnya lagu telah selesai di akhir tahun 2018, tetapi sebab ini momen awal tahun jadi pas lah merilisnya,” sambung Kibordis yang akrab disapa Neo itu.

Single ini pun menjadi gerbang menuju album penuh Tricotado yang bakal terbit pada bentuk fisik dan digital tahun 2019 ini.

Sudah ada tujuh lagu yang siap memanjakan telinga para pendengar dan penyuka musik jazz Indonesia.

Source link

قالب وردپرس

BAGIKAN