Ujian CPNS Kota Batu Digelar di Kota Malang. Ini Sebabnya

    10

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Ujian CPNS Kota Batu Digelar di Kota Malang. Ini Sebabnya


    SURYA.co.id | MALANG – Pendaftaran calon karyawan negara sipil (CPNS) secara serentak resmi dibuka besok, 19 September 2018. Pemkot Batu memberikan kuota CPNS sejumlah 236 kursi yang tersusun daripada tiga bidang, yakni Pendidikan, Kesehatan, dan Insfrastruktur.

    Tetapi, pelaksanaan ujian untuk seleksi CPNS Kota Batu bakal dilakukan di Kota Malang.

    Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso menyampaikan, ujian CPNS di Kota Batu bakal digelar bersamaan dengan lima kabupaten dan kota semisalnya.

    “Kota Batu bersamaan dengan lima kabupaten dan kota semisalnya yang melakukan ujian rekrutmen CPNS di Kota Malang. Tapi untuk ujiannya saja,” kata Punjul, Selasa (18/9).

    Punjul memaparkan, pengumuman formasi digunakan besok Rabu (19/9) dan pendaftaran digunakan pada 26 Oktober 2018, selain itu pelaksanaan ujian dilakukan pada 30 Oktober 2018.

    Pelaksanaan ujian hendak dilakukan di Kota Malang. Jumlah CPNS yang diperlukan Pemkot Batu ialah sejumlah 236 CPNS. Dari jumlah itu 181 CPNS ialah dari tenaga guru terutama guru SD. Pasalnya selama tiga tahun paling akhir sudah ada 60 guru yang pensiun.

    Sudah ada tiga formasi yang diperlukan yaitu tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

    Tenaga yang diperlukan tenaga teknis 36 formasi. Selain itu untuk tenaga pendidikan umum tetap 181 formasi dan formasi khusus eks tenaga honorer-K2 tetap 7 formasi selain itu sisanya ialah tenaga kesehatan khususnya apoteker.

    “Aku berharap keperluan CPNS boleh terpenuhi oleh penduduk Batu, kalau tak maka dari itu formasi yang sudah ada hendak dipenuhi oleh orang luar daerah,“ imbuh Punjul.

    Ya mengemukakan, pada tes pelaksanaan yang sebelumnya direncakan sudah ada 8 titik untuk Jawa Timur, kali ini menjadi 11 titik. Untuk Kota Batu sendiri tergabung bersama Kota Malang dan Kabupaten Malang. Di mana pada pelaksanaannya hendak digelar di Kota Malang.

    Sementara, untuk pendaftaran, pelamar boleh mendaftarkan diri lewat portal http://sscn.bukan.go.id yang boleh diakses secara serentak pada date 19 September besok.

    Begitu pun dengan proses seleksi, seluruhnya hendak memakai sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Ujian CPNS Kota Batu Digelar di Kota Malang. Ini Sebabnya

    Sumber