Ultah ke-26, BEI Mau Investor Ritel Makin Banyak Investasi

18

Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
Ultah ke-26, BEI Mau Investor Ritel Makin Banyak Investasi

Liputan6.com, Jakarta – Manajemen Bursa Pengaruh Indonesia (BEI) resmi merayakan hari ulang tahun ke-26. BEI mengusung tema Asian Permainan 2018 waktu merayakan hari spesialnya.

Hadir pada ulang tahun perusahaan Direktur Utama BEI Inarno Djayadi, Mantan Atlet Bulutangkis Liem Swie King, Mantat Atlet Renang John D Item, dan Legenda Tinju Indonesia Chris John serta Ketua Indonesia Asian Permainan 2018 Organizing Committee (Inasgoc) Erick Thohir. 

Mengangkat tema Asian Permainan, Inarno menuturkan ini sejalan dengan tren investasi yang telah meluas ke bermacam lapisan penduduk.

“Hari ini adalah HUT BEI ke-26, tahun ini kita mengangkat tema yang memperlihatkan keterkaitan erat antara olahraga dan investasi, yaitu di pada badan yang segar ditemukan minat investasi yang kuat,” tutur dia di Gedung BEI, Jumat (13/7/2018).

Senada, Mantan Direktur Utama BEJ Hasan Zein Mahmud berpesan supaya tambah banyak investor ritel yang masuk di pasar modal. Lantaran ya menyatakan investor di perusahaan ritel masuk termasuk minim.

“Pesan aku, supaya investor ritel masuk dan berinvestasi ke pasar modal. Sekali lagi, aku ucapkan selamat ulang tahun kepada BEI,” ujar dia. 

 

BEI Incar Pertumbuhan Investor 15 Persen

Peserta mengikuti kompetisi Trading Challenge 2017 di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (7/12). Kompetisi ini diharapan dapat menumbuhkan ketertarikan masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, manajemen Bursa Pengaruh Indonesia (BEI) periode 2018-2021 hendak melanjutkan serta mengembangkan software literasi pasar yang digagas jajaran direksi sebelumnya. BEI sudah sosialisasi software Yuk Nabung Saham pada periode 2015-2018.

Melalui software itu, ditargetkan bisa meningkatkan jumlah investor dan investasi baru sebanyak 15-20 persen. Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi menegaskan, pihaknya hendak melanjutkan bermacam software keren yang sudah digagas oleh jajaran direksi sebelumnya, serta menyempurnakannya dengan melihat potensi pasar.

“Kami lanjutkan yang keren, kami mencoba kerjakan penyempurnaan dengan melihat potensi pasar dan lokasinya. Jadi tak setiap daerah mungkin kami kerjakan dengan tips yang sama,” ujar dia di Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Dengan begitu, ya melanjutkan, investor boleh bekembang sampai 15 persen. Lalu jumlah investasi naik 20 persen. Berdasarkan note BEI, jumlah investor pasar modal sejauh ini sudah mencapai 1,12 juta single investor identifikasinya (SID). Adapun optimalisasi kegunaan pengembangan wilayah dan jangkauan BEI sampai akhir 2017, sudah mencakup 324 galeri investasi, 29 kantor perwakilan dan 6 pusat info Go Public.

BEI hendak lebih memilih untuk menjalankan literasi edukasi terkait pasar modal kepada penduduk. BEI mempunyai dua tujuan utama pada memperkenalkan aktivitas transaksi pasar modal.

“Pertama ialah literasi edukasi, yang mana pastinya menyasar target yang lebih luas, tergolong mahasiswa di dalamnya,” ujar dia.

“Tetapi untuk program-program yang mengarah langsung kepada inklusi, investor warung yang aktif, lalu enggament terhadap investor yang selama ini telah sudah ada dan mau menemukan cadangan produk semisalnya, lebih pas bukan di areanya mahasiswa barusan,” semakin dia

Dia menyatakan, secara target jumlah penarikan investor baru dari software Yuk Nabung Saham, angkanya kurang lebih hendak sama yaitu sekeliling 7 ribu orang. Tetapi, ya menekankan, bakal lebih peduli dengan bentuk dan tips penerapan kampanye itu.

“Jadi kelak semua aktivitas hendak betul-betul selektif, lalu targetnya betul-betul menyasar peta potensi yang telah kami punya. Jadi jumlah kemungkinan tak hendak begitu banyak berubah, boleh jadi berkurang, sebab barusan kami melihat tujuan investor bertransaksi,” pungkas dia.

 

Tonton video opsi di bawah ini:

 


terima kasih telah baca informasi tentang
Ultah ke-26, BEI Mau Investor Ritel Makin Banyak Investasi

Sumber