VIDEO TEASER: PKS Tempatkan Caleg Wanita di Urutan Pertama

    15

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    VIDEO TEASER: PKS Tempatkan Caleg Wanita di Urutan Pertama


    Laporan Videografer Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

    TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Peluang wanita untuk melenggang ke gedung dewan tambah tinggi. Ini seiring kewajiban partai politik untuk mengajukan calon anggota legislatif (caleg) wanita sebanyak 30 persen.

    Sejumlah partai politik juga berani menempatkan caleg perempuannya di urutan pertama. Salah satunya PKS Kota Bandar Lampung.

    Bahkan, partai ini secara resmi sudah mendaftarkan calegnya ke KPU Kota Bandar Lampung, Jumat, 13 Juli 2018.

    Membaca: Dipanggil Herman HN Kampanye 1.836 Mungkin, Kubu Arinal-Nunik Membantah

    Membaca: Inilah Caleg Wanita Pertama di PKS Bandar Lampung

    Salah satu caleg yang berada di urutan pertama ini ialah Yuni Karnelis. Ya ialah Ketua Bidang Wanita dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Bandar Lampung. Namanya berada di urutan pertama di daerah pemilihan (dapil) 1 Bandar Lampung.

    “Aku diamanahkan oleh partai. Kedua, aku bisa amanah bidang wanita dan ketahanan keluarga di Bandar Lampung. Jadi banyak software untuk wanita. Sejumlah tahun ini tak terlau masif perda keluarga dari DPRD, sebab anggota dewan wanita sedikit. PKS telah dua periode tak sudah ada wanita (di DPRD),” ujarnya.

    Siapa saja caleg-caleg wanita yang hendak mengikuti pileg tahun ini dan apa comment mereka? Perhatikan laporan lengkapnya pada koran Tribun Lampung edisi Sabtu, 14 Juli 2018.  


    terima kasih telah baca informasi tentang
    VIDEO TEASER: PKS Tempatkan Caleg Wanita di Urutan Pertama

    Sumber