Wah, Dari Ternak Love Bird Boleh Raup Rp 5 juta. Sapi dan Kambing Juga Dijual

    24

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Wah, Dari Ternak Love Bird Boleh Raup Rp 5 juta. Sapi dan Kambing Juga Dijual


    BANJARMASIN POST.CO.ID-BANJARMASIN – Geliat pasaran burung terasa dan begitu menjanjikan. Pada satu bulan boleh menghasilan Rp 5 juta hanya dari beternak burung.

    Warga memilih ternak burung dari pada beternak ayam bahkan sudah ada yang beralih dari tadinya ternak sapi dan kambing beralih ke pelihara burung. sebab Lebih irit pakan dan bisnis menjanjikan. Belakangan bisnis ternak burung macam “love bird” jadi perbincangan hangat, karena efisien masa tenaga dan pakan ternak.

    yang digunakan oleh Budi Setiawan (25), Jalan A Yani Kilomter 7, Kompleks Tatahmahligai, RT1 RW 2 Kertakhayar Kabupaten Banjar. Dari semula ya ternak satu pasang, sekarang dia telah miliki 36 pasang yang produksi puluhan anak love bird.

    “Dahulu aku ikut jaga toko, terus aku jalan-jalan ke kandang paman di Kamu 9, lalu paman menyuruh aku ternak love bird dan Alhamdulillah pastinya menjanjikan.
    Kalau aku jaga toko Rp 1,3 juta. Sekarang ternak love bird boleh penghasilan Rp 5 juta pada satu bulannya. Alhamdulillah, semua hari sudah ada yang datang beli ambillah dua sampai tiga. Bahkan telah sudah ada yang amprah saat baru umur anakkan dua bulan, ” kisah Budi Setiawan ke Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (14/7/2018).

    Membaca: Korban Miras Oplosan Ternyata Masuk Sudah ada yang Masuk Hidup, Begini Kondisinya Kini

    Dia menekuni bisnis ternak burung macam” love bird” ini baru mulai tahun 2015, sampai sekarang Alhamdulillah telah boleh beli motor sendiri.

    Ya, bagaimana tak dibilang menjanjikan, karena satu indukan love bird boleh telur mulai lima hingga sembilan telur. Pada satu bulan indukan boleh menetas hingga dua mungkin. Sesudah menetas, anakan love bird usia dua bulan telah dihargai Rp 200.000 untuk macam love bird yang standar.

    Membaca: Pertandingan Juara (3) Piala Dunia 2018 Inggris Vs Belgia Seru, Ini Link Live Streaming-nya

    Membaca: Jelang Laga dengan Thailand, Indra Sjafri Fokus, Ini Link Live Streaming-nya

    “Satu anak burung kalau dijual Rp 200 mungkin saja berapa banyak anak. Alahmdulliah ini lancar.
    Banyak komunitas burung hingga 100 anggota lebih tersebar di kalimantan ini untuk love bird mengambil dari kandang aku,” kata Budi.

    Belum lagi, macam love bird yang pastinya diproduksi untu lomba suara (kekekan).” Beda lagi harganya lebih mahal. Jika kekekan anaknya untuk anakan hingga Rp 6 juta bahkan hingga Rp 20 juta, ” kata Budi sapaanya.

    Membaca: Sudah ada Anggota DPR RI yang Ditangkap KPK, Ternyata Istri Bupati Terpilih Lho

    Untuk ternak lov bird di markas Budi Setiawan, yang paling mahal anakan love bird Albino Mata Merah (MM) dibanderol Rp 1.200. 000 dan
    Blue Series Rp 1.500. 000.

    “Jika standart dijual Rp 200 ribu. Jika yang mahal Parl blue, Rp 3 hingga Rp 5 juta. Sudah ada pun macam love bird
    Biola Rp, 20 juta sepasang. Tetapi dua macam kita belum produksi. yang membedakan warna bulu, yang baik dan quality kicauan yang mantap, ” kata Budi Setiawan.

    Berikut ini spesifikasi biaya burung macam love bird yang dijual anakan usia dua bulan di peternak Budi Setiawan, bulan Juli 2018:

    Josan Rp 200 ribu
    Pasjo Rp 250 ribu
    Paskun Rp 350 ribu.
    Pasbir Ro 400 ribu.
    Biru mangsi Rp 500 ribu.
    Pasvio Rp 450 ribu.
    Violet Rp 1.000. 000.
    Batman Rp 850. Ribu.
    Lotino mh Rp 450 ribu.
    Lotino mm Rp 550 ribu.
    Albino mh Rp 700 ribu.
    Albino mm Ro 1.200 ribu.
    Blue sries Rp 1.500 000
    Olive Rp 600 ribu.
    Saat olive Rp 300 ribu.
    Biru cobalt Rp 400 ribu.
    Pasput Rp 450 ribu.

    Senada dengan Fauzi Rizal. Dia mengungkapkan ternak love bird menjanjikan pastinya. Bahkan dia rela menjual ayam peliharaanya untuk ternak love bird. “Aku telah mulai sudah ada 20 pasang, dan alhamdulilah jalan. Malah jika di jawa sebab menjanjikan sapi dan kambing dijual dibelikan love bird. Ya sebab pasar bisnis sudah ada dan simpel serta cepet ternaknya serta irit panak love bird kalau dibandingkan terbak sapi dan kambing atau ayam sekalipun, ” urainya. (Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Wah, Dari Ternak Love Bird Boleh Raup Rp 5 juta. Sapi dan Kambing Juga Dijual

    Sumber