Wali Kota Seoul Mengaku Terkesan dengan Gaya Presiden Jokowi

14
Loading...

Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
Wali Kota Seoul Mengaku Terkesan dengan Gaya Presiden Jokowi


Liputan6.com, Jakarta – Wali Kota Seoul Park Won-soon terkesan dengan gaya Presiden Joko Widodo atau Jokowi kali mengunjungi kotanya pada 9 September kemudian. Pada kunjungan Jokowi menjalankan serangkaian aktivitas, mulai dari blusukan ke kawasan perbelanjaan Dongdaemun sampai ketemu grup K-Pop Super Junior.

“Aku sempat menemani Presiden Jokowi jalan-jalan di tepi Sungai Cheonggeyecheon. Beliau kaos dan celana jins,” kata Park Won-soon di Balai Kota Seoul, Korea Selatan semisal dikutip Antara, Sabtu (22/9/2018).

Dia juga menjelaskan, kali jalan-jalan di tepian sungai Presiden Jokowi mengungkapkan keinginannya menjadikan Sungai Ciliwung dapat seindah Sungai Cheonggeyecheon.

“Dahulu Cheonggeyecheon juga amat kotor dan tak jernih semisal kini, tetapi wali kota sebelum aku menjadikannya jadi bersih semisal kini dan orang-orang jadi bahagia berjalan-jalan di sini,” kata Park Won-soon.

“Sebenarnya di kota-kota yang cepet berkembang di semua dunia masalahnya juga sama semisal ini, tergolong di Korea Utara, kemarin Presiden Kim Jong-un juga menyebutkan masalah yang sama,” imbuh dia.

Sementara seorang warga Seoul mengaku terkesan dengan penampilan Jokowi pada pembukaan Asian Permainan 2018 pada 18 Agustus kemudian.

“Presiden Jokowi bagus sekali kali meningkat motor di pembukaan Asian Permainan. Aku terkesan melihat dia menjalankan ,” kata Sunny Eunsun.

 

Tonton video opsi di bawah ini:

 

Menjadi Sorotan

Kunjungan Presiden Jokowi bersama Ibu Negeri Iriana Jokowi ke Korea Selatan pastinya menjadi sorotan. Walau singkat, pada 9 sampai 11 September 2018, kedatangan orang nomor satu di Indonesia ke negara K-Pop begitu mencuri perhatian.

Lawatan ke Seoul ini adalah kunjungan balasan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in ke Indonesia pada 2017 kemudian.

Selepas menghadiri Forum Bisnis dan Investasi Indonesia-Korea 2018, Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta Ibu Negeri Iriana bertolak menuju Istana Changdeok, Seoul, Senin 10 September 2018.

Jokowi dan rombongan langsung disambut Presiden Korea Selatan Moon Jae-in beserta Ibu Negeri Korea Selatan Kim Jung-sook. Tampak juga anak-anak Indonesia dan Korea menyambut kedatangan kedua kepala negeri dengan mengibarkan bendera Indonesia dan Korea Selatan.

Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom mengemukakan, Jokowi adalah kepala negeri pertama yang disambut di Istana Changdeok.

“Ini pertama mungkin, Presiden Korea Selatan menyambut tamunya di Istana Changdeok. Masalah ini juga memperlihatkan bahwa kita amat menghormati Presiden Jokowi,” ucap Kim Chang-beom pada keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin, 10 September 2018.

Upacara kenegaraan penyambutan kepala negeri relatif digunakan di Istana Kepresidenan Blue House.


terima kasih telah baca informasi tentang
Wali Kota Seoul Mengaku Terkesan dengan Gaya Presiden Jokowi

Sumber

Loading...