Walikota Risma Ikut Lembur di Dispendukcapil, Blangko eKTP Tersedia 23.000 yang Siap Cetak 32.000

    13

    Informasi Menarik Terbaru – Informasi terbaru tentang
    Walikota Risma Ikut Lembur di Dispendukcapil, Blangko eKTP Tersedia 23.000 yang Siap Cetak 32.000


    SURYA.co.id | SURABAYA – Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya fokus menangani cetak eKTP. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini semua hari mengecek target penyelesaian 32 .000 eKTP yang siap cetak. Waktu blangko tersedia di Dispendukcapil 23.000.

    Demi mengejar target itu, Risma bahkan terlihat ikut lembur mengawasi cetak eKTP.

    Dia menyampaikan sudah ada sedikit masalah, warga tak boleh mengecek data hasil perekaman eKTP. Lantaran dua hari ini sudah ada perbaikan sistem di Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Pada Negara.

    “Jadi, selama dua hari ini, aplikasi untuk pengecekan data hasil perekaman KTP elektronik sudah ada perbaikan di Kementerian Pada Negara,” Kepala Dinas Kependudukan dan Note Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya, Suharto Wardoyo di kantornya, Jumat (13/7/2018).

    Kendala ini menimbulkan Dispendukcapil tak boleh melayani penarikan data hasil perekaman KTP elektronik.

    Pria yang akrab disapa Anang ini melanjutkan untuk buat pemohon eKTP yang baru, harap bersabar. Karena selama dua hari ini, sudah ada perbaikan data center di Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Pada Negara.

    “Cara sementara ini, boleh menghubungi kita di WhatsApp atau SMS di nomor 081331386611 untuk menanyakan apakah boleh digunakan pengecekan data hasil perekaman KTP elektroniknya,” semakin Anang.

    Sebelumnya, pemkot Surabaya mengejar target penyelesaian eKTP. Wali Kota Risma menjalankan terobosan-terobosan, di antaranya dari sisi teknis, Pemkot mengganti PC untuk mengambil nomor antrian.

    Penambahan dua alat printer e-KTP buat data NIK yang telah siap cetak serta menyiapkan aktivasi dengan finger scan.

    “Jadi, total alat cetak kali ini berjumlah 11 buah dan e-KTP yang telah siap cetak mulai kini aku sampaikan one day service,” kata Risma.

    Untuk mempercepat eKTP, sejumlah dinas semisal DPBT ikut dilibatkan untuk menolong menciptakan penanda dan zonasi alur pelayanan kependudukan. Tujuannya, agar warga tak bingung.

    “Selain DPBT, sudah ada pula dinas Layanan Pengadaan dan Pengelolaan Aset Kota Surabaya untuk menyuplai sejumlah buah PC kepada Dispendukcapil,” terang Risma.

    Selain itu jam pelayanan juga ditambah, yakni mulai hari Senin sampai Jumat buka sampai pukul 9 malam untuk mempercepat proses pelayanan e-KTP.

    Sebelumnya, antrean panjang terjadi di pelayanan eKTP Dispendukcapil Surabaya, Gedung Siola, lantai 1 Surabaya. Antrean terlihat sampai ke luar gedung pelayanan dan menimbulkan warga mesti menunggu sampai berjam-jam.


    terima kasih telah baca informasi tentang
    Walikota Risma Ikut Lembur di Dispendukcapil, Blangko eKTP Tersedia 23.000 yang Siap Cetak 32.000

    Sumber