Ada jurusan rekayasa perangkat lunak di Universitas Telekom, bagaimana prospeknya?

Rate this post

Universitas Telekom adalah salah satu universitas terbaik di Indonesia. Universitas yang terletak di kota Bandung, Jawa Barat ini menempati peringkat ke-10 di Indonesia bersama sembilan universitas negeri menurut World University Rankings Times Higher Education.

Dengan posisi tersebut, Telekom University menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia

bahkan setelah versi WUR. Rektor Telecom University Adiwijaya mengatakan inovasi dan pengembangan akan terus dilakukan. Termasuk kolaborasi riset untuk menciptakan inovasi demi keberlanjutan masa depan.
Baca juga:
Kini siswa SMA berprestasi dapat menerima beasiswa LPDP untuk S1. Berikut persyaratannya

Selain itu, menurut Adiwijaya, kerja sama antara dunia pendidikan dan industri dengan pemerintah harus ditingkatkan.

“Kami terus mendorong para peneliti di Tel-U untuk terus berkolaborasi lintas disiplin akademik maupun antara institusi pendidikan dan industri. Karena bekerja sama akan melahirkan ide-ide baru untuk memecahkan masalah masyarakat secara bersama-sama,” ujarnya.

Universitas Telekom saat ini memiliki 7 fakultas yang terdiri dari fakultas teknik

, seni, manajemen, dan ilmu terapan. Salah satunya adalah Fakultas Ilmu Komputer.

Fakultas Ilmu Komputer muncul dari program studi S1 ​​Teknik Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Telekom yang berdiri sejak tahun 1992. Fakultas ini terdiri dari 6 program studi, termasuk rekayasa perangkat lunak.

Bagaimana profil departemen ini? Dikutip dari akun Instagram Seleksi Mahasiswa Baru Universitas Telekom, mahasiswa di fakultas ini mempelajari teknologi berbasis rekayasa perangkat lunak.

Selain itu, para siswa memperoleh pengetahuan di bidang teknik data, multimedia dan pemrograman game serta komputasi di mana-mana.

“Departemen Telecom University ini akan mempelajari hal-hal seperti membangun aplikasi dan layanan digital,” demikian dikutip akun Instagram SMBTelkom.

Lalu bagaimana prospek karir lulusan rekayasa perangkat lunak di Universitas Telekom?

Anda dapat menjadi seorang insinyur perangkat lunak dengan kemampuan untuk menganalisis, mengembangkan, mengembangkan, menerapkan, dan memvalidasi spesifikasi pada desain sistem perangkat lunak.
Baca juga:
Jenis Beasiswa LPDP 2021 dengan Jadwal dan Ketentuan

Ada juga profesi lain yang disebut insinyur komputasi awan. Sebagai insinyur cloud, Anda memiliki keterampilan untuk menganalisis, merancang, dan membangun infrastruktur cloud.

Bagaimana, tertarik mencoba gelar ini di Telecom University?

Baca juga :

nac.co.id
futsalin.id
evitdermaclinic.id
kabarsultengbangkit.id
journal-litbang-rekarta.co.id
jadwalxxi.id
gramatic.id
tementravel.id
cinemags.id
streamingdrama.id
snapcard.id
katakan.id
cpdev.id