Apa itu BukaSend dan Bagaimana Penggunaannya?

Rate this post

Kebutuhan akan layanan logistik tumbuh pesat di masa pandemi COVID. Saat masyarakat enggan keluar rumah dan berbelanja online, jasa logistik juga menjadi tumpuan perekonomian agar bisa terus berkembang. Peluang ini dimanfaatkan dengan baik oleh Bukalapak hingga akhirnya fitur BukaSend dirilis.

Kini pelapak bisa menggunakan fungsi BukaSend untuk mengirim barang dalam jumlah banyak.

Guna mengoptimalkan kinerja layanannya, Bukalapak telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan logistik. Layanan logistik yang bergabung dengan BukaSend antara lain Paxel Same Day, J&T Express, SiCepat Best, Grab Instant, Ninja Reg, GO-SEND Instant, dan SiCepat Reg.

Anda juga dapat memilih dari layanan pengiriman yang berbeda ini dengan berat maksimum 7 kg untuk pengiriman. Padahal, layanan BukaSend tidak jauh berbeda dengan layanan logistik lain yang menawarkan layanan penjemputan dan pelacakan langsung. Namun, keuntungan akan terasa setelah Anda menjadi penjual aktif di Bukalapak.

Dengan fitur BukaSend, Anda tidak perlu datang ke agen untuk mengantarkan barang

. Mitra kurir akan menjemput Anda di rumah dan mengantarkan barang ke tempat tujuan.

Terakhir, Anda dapat melacak posisi parsel kapan saja di mana saja dengan fitur pelacakan langsung. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari promosi menarik berupa cashback sebesar 35% dari layanan logistik yang berafiliasi dengan Bukalapak.


Bagaimana cara mengirim paket dengan BukaSend?

Perlu diketahui bahwa BukaSend hanya tersedia di aplikasi Bukalapak. Jadi pastikan untuk mendownload aplikasinya terlebih dahulu jika ingin menggunakan BukaSend. Silahkan download aplikasi Bukalapak disini.

Jika demikian, silakan ikuti petunjuk dengan BukaSend di bawah ini.

Silahkan login ke akun Bukalapak Anda. Jika belum, silahkan daftar terlebih dahulu.
Pilih All Menu, cari opsi BukaSend di kategori lain.
Pilih metode pengiriman yang Anda inginkan. Pilihannya adalah Send Simultaneous dan Package Units. Dalam hal ini Anda harus memasukkan data pengirim dan penerima.
Masukkan rincian alamat pengirim dan penerima serta rincian paket, jenis pengiriman dan layanan logistik yang diinginkan.
Setelah pembayaran dilakukan, mitra kurir datang dan mengambil paket di tempat tujuan yang ditentukan.

Nah, itulah yang dimaksud dengan BukaSend dan cara menggunakannya. Silakan gunakan fungsi ini untuk membuat aktivitas belanja Anda lebih mudah dan praktis!

Lihat Juga :

https://ruaitv.co.id/
https://cmaindonesia.id/
https://rakyatjakarta.id/
https://gramatic.id/
https://tementravel.id/
https://psyline.id/
https://cinemags.id/
https://imn.co.id/
https://bernas.co.id/
https://mt27.co.id/