Apa saja fungsi dari aplikasi mobile PLN?

Aplikasi PLN seluler sudah tersedia di masyarakat dan menawarkan banyak keuntungan nyata. Bahkan, di masa pandemi ini, masyarakat pengguna listrik bersubsidi 450 VA bisa meminta token listrik gratis melalui aplikasi mobile PLN.

Terbaru, kini aplikasi mobile PLN menambahkan fitur bernama Listriqu.

Fungsi Listriqu ini dapat digunakan untuk masyarakat yang ingin memasang listrik PLN melalui aplikasi PLN mobile.

Sebagai informasi, layanan instalasi pelanggan (IML) tidak diberikan langsung oleh PT PLN, melainkan melalui anak perusahaannya PT Haleyora Power. PT Haleyora Power juga menginisiasi penyertaan fungsi Listriqu pada aplikasi mobile PLN.
Kelebihan instalasi listrik melalui aplikasi mobile PLN

PT Haleyora Power menjanjikan pelayanan instalasi listrik yang lebih baik melalui aplikasi mobile PLN, misalnya melalui penyediaan pegawai yang bersertifikat, kompeten, kualitas material standar SNI, harga transparan dan produk terjamin.

Keunggulan lain dari instalasi listrik melalui aplikasi mobile PLN adalah sistem monitoring yang berkesinambungan, yaitu monitoring menyeluruh dari pesanan pelanggan hingga penjemputan petugas crew di rumah pelanggan.
Fungsi lain dari aplikasi seluler PLN

Selain fungsi end-to-end untuk instalasi listrik, aplikasi mobile PLN juga menawarkan beberapa fungsi lainnya, yaitu:

Pembelian token listrik untuk pelanggan PLN prabayar
Pembayaran tagihan listrik pelanggan PLN pascabayar
Memantau konsumsi daya
Terapkan untuk layanan konversi daya
Nomor penghitung catatan swadaya (swacam)
Dukungan layanan pelanggan untuk keluhan pelanggan sehingga masyarakat dapat memperoleh informasi tentang proses pemecahan masalah

Aplikasi mobile PLN telah bekerja sama dengan beberapa bank dan fintech khusus untuk pembelian token listrik dan pembayaran tagihan listrik. Masyarakat kini dapat dengan mudah dan cepat membeli token listrik dan membayar tagihan listrik menggunakan aplikasi seluler PLN.

Pengguna aplikasi seluler PLN juga dapat menggunakan layanan notifikasi lengkap untuk setiap kegagalan daya, melaporkan keluhan, melacak keluhan, dan menambah daya.
Aplikasi seluler PLN tersedia untuk iOS dan Android

Aplikasi seluler PLN dan fitur terbarunya tersedia untuk iOS dan Android. Masyarakat dapat menggunakan layanan di atas setelah mengunduh dan menginstal aplikasi seluler PLN.

Bagi yang ingin menambahkan profil ID pelanggan, tap menu “Tambah IDpel/No Meter”. Anda bisa mengecek profil IDpel seperti nama konsumen, tarif, listrik, alamat, lokasi titik.

Masyarakat juga bisa mendapatkan informasi tentang pemadaman listrik di wilayah pemukimannya.
Bangun aplikasi seluler Anda sendiri

Membangun aplikasi mobile kini semakin mudah dilakukan, apalagi dengan semakin banyaknya perusahaan mobile developer dan web developer. Nah, ide-ide yang ada di kepalamu bukan sekedar ide, tapi kamu bisa mewujudkannya.

Apakah Anda mencari pengembang seluler atau perusahaan pengembangan web? Sebagai konsultan IT yang terpercaya dan berpengalaman, AsiaQuest Indonesia siap menjadi partner ideal Anda untuk pengembangan mobile serta pengembangan website dan sistem web. Kunjungi halaman layanan kami untuk informasi rinci tentang layanan yang kami tawarkan.

Lihat Juga :

https://www.suratkabar.id/
https://www.chip.co.id/
https://www.atursaja.com/
https://vncallcenter.com/
https://jadwalxxi.id/
https://jurubicara.id/
https://psyline.id/
https://liga-indonesia.id/
https://officialjimbreuer.com/
https://rollingstone.co.id/