Cara Mengatasi Google Form Tidak Bisa Diisi

Pernahkah Anda kesulitan mengisi formulir Google? Beberapa masalah yang mungkin Anda temui adalah google form tidak bisa diisi atau formulir Google yang tidak dapat dipencet. Apa yang menyebabkan masalah ini?

Dalam artikel ini, kami akan membahas alasan mengapa google form tidak bisa diisi di HP dan bagaimana menyelesaikan masalahnya dengan mudah dan cepat.

Kenapa Google Form Tidak Bisa Diisi?

google form tidak bisa diisi

Hal yang menyebabkan kenapa Google Form tidak bisa dipencet dan penyebab kenapa Google Form tidak bisa diisi merupakan masalah yang sama. Hal ini terjadi karena Google Form Anda mengalami not responding, sehingga aplikasi Google Form tersebut tidak bisa Anda diisi atau tidak bisa Anda pencet. 

Terjadinya not responding ini menurut https://android1.co.id/ pada Google Form dapat mengakibatkan Anda tidak dapat mengisi formnya, hal ini tentu membuat beberapa pengguna kesal karena Google Form tidak bisa kita gunakan. Simak sebagai berikut, untuk mengatasi hal tersebut.

Kesalahan Browser

Kesalahan di browser yang digunakan pada perangkat Anda untuk mengakses Google Formulir dapat mengakibatkan ketidakmampuan untuk menekan Formulir Google. Ini bukan hanya apa yang Anda alami, tetapi semua produk Google tidak merespons saat kesalahan browser disebabkan oleh beberapa masalah teknis.

Jadi solusinya adalah mencopot pemasangan browser yang salah dan kemudian mengunduh browser ke perangkat Anda lagi. Sehingga Google Form bisa berjalan normal.

Browser Tidak di Perbarui

Ini sama dengan barang yang sudah lama tidak diganti. Browser yang ketinggalan zaman dapat menyebabkan kesalahan saat mengakses situs.

Koreksi dilakukan dengan memperbarui browser yang kedaluwarsa. Formulir Google dapat digunakan kembali pada perangkat yang digunakan.

Riwayat Penjelajahan Tidak Dihapus

Alasan Google Formulir tidak dapat dihancurkan adalah karena terlalu banyak recycle bin atau riwayat cache browser yang belum dihapus selama berabad-abad. Ini juga dapat menyebabkan formulir Google gagal diselesaikan. Solusinya adalah membersihkan cache browser Anda.

Kegagalan perangkat

Error device juga menjadi faktor yang mempengaruhi masalah Google Forms sehingga tidak bisa dipencet. Untuk mengatasinya, Anda harus menggunakan Formulir Google seperti sebelum memperbaiki perangkat yang salah.

Kesalahan Internal

Kami telah mencari dari semua arah faktor-faktor yang menyebabkan Google Formulir tidak berfungsi. Dan untuk langkah terakhir, bisa jadi ada masalah internal.

Untuk memperbaiki masalah ini agar bisa berjalan normal kembali, maka perlu dilakukan koreksi internal error. Untuk melakukan ini, tunggu sebentar hingga Google Formulir melakukan pemeliharaan atau perbaikan.

Ganti Perangkat

Anda dapat mencoba memulai ulang perangkat yang Anda gunakan untuk membuka Google Formulir terlebih dahulu dan kemudian membuka Formulir Google Anda lagi.

Jika formulir Google masih belum dapat diisi dan dapat diklik, Anda dapat mencoba membuka formulir Google di perangkat lain.

Inilah yang menyebabkan Google Formulir tidak bisa dipencet atau diisi yang dirangkum dari sumber https://filehippo.co.id/. Kami harap tutorial tentang cara memperbaiki kesalahan formulir Google tidak dapat diselesaikan ini bermanfaat bagi Anda. Semoga berhasil!

Baca juga: