Google Cendekia, Perpustakaan Digital, situs web Perpustakaan Nasional, Pusat Ski: 4 situs web siswa utama

Rate this post

Untuk alasan ini, Google Cendekia, Perpustakaan Digital, Situs Perpustakaan Nasional, dan Pusat Ski adalah situs web teratas untuk siswa. Lihat betapa pentingnya itu!

Apakah Anda memerlukan referensi untuk menyelesaikan tugas? Yuk, manfaatkan 4 website ini sebagai bahan bacaan gratis untuk referensi kamu.

Sebagai mahasiswa, kita sering mendapatkan tugas dari guru atau dosen kita dan ketika menyelesaikan tugas

, kita sering membutuhkan sumber literatur sebagai referensi untuk menyelesaikan tugas tersebut.

Namun sayangnya masih banyak mahasiswa yang masih berjuang untuk mendapatkan sumber referensi yang gratis dan terpercaya.

Baca juga: JAWAB! Doa dan Latihan Ustadz Adi Hidayat terbukti manjur untuk memastikan ujian sekolah atau universitas berjalan dengan lancar!

Akibatnya, proses penulisan tugas menjadi terhambat karena tidak cukupnya referensi yang dibutuhkan.

Nah, kali ini IndoTrends sudah menyiapkan beberapa website yang bisa kamu gunakan untuk mendownload bacaan sebagai sumber referensi untuk mengerjakan tugas.

Gunakan Perpustakaan Digital Kampus

Secara umum, setiap kampus memiliki perpustakaan digital sendiri. Jelas bahwa tujuan kampus menyediakan perpustakaan digital adalah untuk memudahkan mahasiswa dalam memperluas pengetahuannya.

Silakan kunjungi perpustakaan digital kampus Anda untuk mengakses fitur ini.

beasiswa Google

Google juga menawarkan kepada siswa fitur pencari bibliografi. Fitur ini adalah Google Cendekia. Website dapat diakses dengan pergi ke school.google.com.

Dari sana, Anda dapat mengakses jutaan artikel ilmiah yang diterbitkan oleh para peneliti. Cukup masukkan kata kunci Anda di kotak pencarian yang disediakan oleh Google Cendekia dan hasilnya akan ditampilkan dalam hitungan detik!

perpustakaan ilustrasi
perpustakaan ilustrasi

Website Perpustakaan Nasional RI

Negara kita juga menawarkan warganya akses ke pendidikan dan pelatihan. Hal tersebut diwujudkan oleh pemerintah melalui pembentukan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Saat ini Perpusnas sudah memiliki formulir online yaitu e-resources.perpusnas.go.id. Dari website ini Anda dapat membaca dan mendownload bahan bacaan serta majalah nasional dan internasional secara gratis.

Yang perlu Anda lakukan adalah membuat keanggotaan sebelum Anda dapat mengakses layanan pemerintah gratis ini.

Baca juga: DOA agar tidak mudah lupa, cepat hafal, doa memiliki daya ingat yang tajam, penting bagi santri dan santriwati

pusat ilmu pengetahuan

Mahasiswa pasti sudah familiar dengan website ini. Sci-Hub adalah situs web tempat siswa dapat mengunduh majalah internasional berbayar secara gratis.

Pengoperasiannya juga mudah. Yang harus Anda lakukan adalah mengetikkan URL atau nomor DOI jurnal dan tekan enter. Nilai terukur dapat dibaca dan diunduh secara gratis dalam waktu singkat.

Cukup masukkan sci-hub di kotak pencarian google untuk mengakses situs web ini.

Berikut adalah beberapa tips situs web yang dapat Anda gunakan untuk mencari referensi.

LIHAT JUGA :

voi.co.id
4winmobile.com
mesinmilenial.com
ekosistem.co.id
caramudahbelajarbahasainggris.net
laelitm.com
belajarbahasainggrisku.id
chip.co.id
pakdosen.co.id
duniapendidikan.co.id